Perbedaan Diet dan Mengatur Pola Makan

Perbedaan Diet dan Mengatur Pola Makan
Posted by Orchid Media
Your Ads Here

Banyak wanita ataupun pria yang melakukan diet sebagai salah satu Cara Mengecilkan Perut mereka. Baik diet dengan cara yang biasa ataupun diet ekstrim mereka lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, beberapa dari mereka menolak jika mereka disebut melakukan diet untuk mengecilkan perut mereka. Banyak yang merasa, bahwa yang dilakukannya adalah mengatur pola makan, dan itu bukan diet. Lalu, apa sih sebenarnya perbedaan antara diet dengan mengatur pola makan? Berikut ini, adalah penjelasan mengenai perbedaannya.

diet dan pola makan
Diet biasanya selalu di identikan dengan pengurangan porsi makanan yang dikonsumsi. Apalagi, mulai banyak masyarakat yang demi mendapatkan bentuk tubuh ideal, rela melakukan diet ekstrim. Diet ini biasanya berupa pengurangan porsi makan secara drastis, atau bisa juga membatasi konsumsi salah satu zat tertentu. Karbohidrat serta lemak adalah contoh zat yang paling sering dihindari oleh para pelaku diet ekstrim ini. Mereka bisa benar-benar menghentikan konsumsi zat-zat tersebut karena mereka menganggap bahwa zat tersebut adalah penyebab perut mereka menjadi buncit.

Banyak pelaku diet ekstrim ini yang berhasil mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, banyak juga yang justru pada akhirnya harus dirawat di rumah sakit akibat tubuhnya kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh. Sementara, pelaku diet yang standar seringkali tidak terlalu mengalami banyak perubahan pada bentuk tubuhnya. Hal ini biasanya terjadi karena para pelaku diet ini mengurangi porsi makannya secara asal. Sehingga, kalaupun mereka berhasil mendapatkan bentuk badan yang sesuai dengan keinginan mereka, terkadang tidak bertahan lama.

Sementara, jika seseorang melakukan pengaturan pola makan untuk mengecilkan perut mereka, biasanya akan bertahan lebih lama dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Mengatur pola makan dilakukan dengan menyeimbangkan makanan atau kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan kalori yang akan dikeluarkan oleh tubuh selama beraktivitas. Saat mengatur pola makan, kita tidak perlu menghindari makanan tertentu yang dianggap membuat perut menjadi buncit. Kita hanya perlu mengatur porsi serta berapa kali kita mengkonsumsi makanan tersebut. Dengan cara ini, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan tetap terpenuhi, namun kita tetap dapat mengkonsumsi makanan yang kita sukai. (Yv)

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Related Posts

Your Ads Here

Komentar

Posting Komentar
Loading comments...