Hindari Makan Makanan Ini Secara Berlebihan

Hindari Makan Makanan Ini Secara Berlebihan
Posted by Orchid Media
Your Ads Here

Kita semua tahu bahwa sayur, buah, dan daging merupakan makanan yang baik untuk kesehatan. Selain karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi, bahan makanan tersebut mengandung jutaan zat lain yang baik untuk perkembangan tubuh. Namun demikian, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis sayur, buah, dan daging yang jika dimakan berlebihan justru akan membawa dampak buruk pada tubuh? Bahkan makanan tersebut bisa menjadi pemicu kanker menurut beberapa dokter spesialis kanker, lho! Apa saja makanan tersebut, yuk cari tahu!
makanan tidak boleh berlebihan
  1. Tuna. Siapa tak kenal daging ikan yang terkenal ini? Tuna sering menjadi primadona bagi para perempuan yang sedang diet. Kandungan proteinnya yang tinggi dianggap mampu menggantikan kandungan nutrisi lain yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, siapa sangka jika tuna malah akan jadi bumerang jika dikonsumsi secara berlebihan? Tuna bisa menyebabkan gangguan penglihatan dan juga menghambat perkembangan tubuh, lho! Selalu batasi konsumsi tuna setidaknya satu minggu sekali agar tidak terjadi over-konsumsi.
  2. Kayu manis. Bahan makanan yang termasuk ke dalam golongan rempah-rempah ini mungkin jarang kita konsumsi secara langsung, namun tanpa sadar kerap kita gunakan untuk menjadi perisa makanan. Well, mulai sekarang, jangan terlalu sering menggunakan bahan makanan ini, ya. Sebab di dalam kayu manis terdapat senyawa yang bisa digolongkan sebagai karsinogen sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu kanker pada manusia.
  3. Belimbing. Buah ini tergolong jarang ditemukan di pasaran karena sifatnya yang musiman. Tapi, kalau sudah mulai musimnya, Anda tentunya suka sekali dengan buah ini karena rasanya yang menyegarkan dan sedikit kecut. Belimbing enak dimakan langsung, dijadikan rujak, atau dibuat es. Akan tetapi, jangan terlalu sering dikonsumsi karena kelebihan mengonsumsi belimbing bisa menyebabkan gangguan ginjal.
  4. Wortel. Ini dia jenis sayuran yang sering digadang-gadang sebagai bahan makanan yang baik untuk kesehatan mata dan sering digunakan sebagai campuran masakan. Wortel memang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, tapi di sisi lain sayur ini juga berbahaya jika dimakan terlalu banyak. Wortel  bisa membuat tubuh menyerap betakaroten sehingga bisa membuat kulit berwarna oranye.
Itu dia beberapa bahan makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Semoga bisa membantu.
Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Related Posts

Your Ads Here

Komentar

Posting Komentar